Deskripsi Divisi Access (DIVA)
Divisi Akses adalah divisi yang
bertanggung jawab apabila terdapat pemasangan baru
telepon (POTS) di pelanggan, terdapat kerusakan kabel baik di sisi Telkom
maupun pada sisi pelanggan, dan apabila ada permintaan cabut POTS maupun
koneksi internet. Selain itu bertugas untuk memperbaiki jika terjadi kerusakan.
Inilah Peran dan aktivitas utama DIVA :
1. Melaksanakan fungsi jaringan akses, termasuk optimalisasi
retirement teknologi dan penigkatan kualitas infrastruktur jaringan akses.
2. Pengelolaan resource akses secara efektif, mancakup
infrastruktur akses, anggaran(capex/opex), dan SDM.3.
3. Menjamin penyediaan infrastruktur akses tepat waktu dan tepat
sasaran.
4. Melakukan fungsi operasional dan pemeliharaan jaringan akses.
5. Menjalankan fungsi koordinasi dengan unit penyedia
infrastruktur dan unit bisnis terkait dalam perncanaan, pengelolaan dan
penyedia infrastrukur jaringan akses.
6. Melakukan pengelolaan dan pengembangan resource akses secara
efektif san akurat dalam memenuhi tuntutan bisnis ke depan.
7. Melakukan/ mengelola/ memonitor outsourcing jaringan akses,
baik yang dikelola terpusat maupun desentralisasi.
Infrastruktur jaringan akses yang
dikelola DIVA meliputi :
Jaringan Lokal Akses
Tembaga (Jarlokat), Jaringan Lokal Akses Fiber (Jarlokaf) dan Jaringan Lokal Akses
Radio (Jarlokar) dimana setiap jaringan memiliki
perangkat-perangkat yang berbeda.
0 komentar:
Posting Komentar