Senin, 27 Oktober 2014

Profil Perusahaan PT.TELKOM WITEL JATENG (SOLO)

  1. GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN
1.      SEJARAH BERDIRINYA PT. TELKOM
             PT.  Telekomunikasi  Indonesia  (Telkom)  adalah  Badan  Usaha  Milik  Negara yang  bergerak  dalam  bidang  pelayanan  jasa  telekomunikasi  untuk  umum  dalam negeri.  Perusahaan  ini  berasal  dari  perusahaan  Posten  Telegraaf  Dienst  (PT), tahun  1961  menjadi  perusahaan  Negara  (PN)  Pos  dan  Telekomunikasi   dengan demikian  perusahan  ini  tahun  1965  pemerintah  memisahkan  menjadi  PN. Telekomunikasi dan PN.  Pos dan Giro.  
             Pada  tahun  1970  PN.  Telekomunikasi  berubah  menjadi  Perusahaan  Umum dengan singkatan PERUMTEL, baik hubungan telekomunika luar negeri dan saat itu  diselenggarakan  oleh  PT.  Indonesia  Satellite  Corporation  (Indoesat)  yang masih bersatu Perusahaan asing dari Amerika Cable dan Radio Corporation suatu perusahaan  yang  didirikan  berdasarkan  peraturan  perundangan  negara  deleware Amerika. Seluruh  saham  PT.  Indosat  dengan  modal  asing  ini  pada  akhir  tahun  1980 dibeli  negara  Republik   Indonesia  dari  Amerika  Cable  dan  Radio  Corporation, dalam  mengeluarkan  peraturan  pemerintah  No.  53  tahun  1980  tentang Telekomunikasi  untuk  umum  yang  isinya  tentang  perubahan  atas  peraturan pemerintah  No.  53  tahun  1980.  PERUMTEL  ditetapkan  sebagai  badan usaha yang berwenang menyelenggarakan telekomunikasi untuk umum international.  Membangun repelita V pemerintah merasakan perlunya percepatan pembangunan telekomunikasi, karena sebagai  infra  struktur  diharapkan  dapat memacu pembangunan sektor lainnya. Selain hal tersebut penyelenggaraan telekomunikasi membutuhkan  manajemen  yang  profesional.  Oleh  sebab  itu  perlu  meningkatkan bentuk perusahaan untuk itu berdasarkan peraturan pemerintah No. 25 tahun 1991 maka  bentuk  perusahaan  Umum  (PERUM)  dialihkan  menjadi  perusahaan Perseroan  (Persero)  Telekomunikasi  Indonesia  (Telkom)  pada  tanggal  24 September 1991. 
              PT.  Telekomunikasi  Indonesia  Tbk  (PT.  Telkom)  dengan  tekad  untuk menjadi  perusahaan  penyedia  jasa  informasi  dan  komunikasi  (Infokom) terkemuka  di  Indonesia  dengan  bangga  mempersembahkan  product  baruyang dapat  memenuhi  kebutuhan  pelanggan  dalam  kebutuhan komunikasi  suara  dan data  yang  mempunyai  kualitas  yang  unggul  dengan  waktu  yang  cepat  dan  harga yang kompetitif untuk disampaikan kepada pelanggan



2.      Lokasi Perusahaan
                        Nama  :   PT. TELKOM WITEM JATENG TIMSEL (SOLO) 
Alamat   :   Jln. Mayor Kusmanto No. 1 Solo

3.      Kebijakan, Visi dan Misi PT.TELKOM WITEL JATENG TIMSEL (SOLO)
a.       Kebijakan
              “Manajemen dan seluruh karyawan divisi access bertekad agar seluruh aspek kegiatan memberikan performansi prima serta secara berkesinambungan melakukan perubahan dan pembaharuan agar tercapai pelayanan yang lebih guna memenuhi harapan pelanggan dan mitra, dengan menerapkan TELKOMQUALITY MANAGEMENT SYSTEM (T-QMS) Berbasis ISO 9001:2008 DAN SOA”
b.      Visi
To become a leading Telecomunication, Information, Media & Edutainment (TIME) Player in the Region
Penjelasan :
Telkom berupaya untuk menempatkan diri sebagai perusahaan Telecominication, Information, Media & Edutainment (TIME) terkemuka di kawasan Asia Tenggara, Asia dan akan berlanjut ke kawasan Asia Pasifik.


c.       Misi
TIME Service with Exellent Quality & Competitive Price” and “To Be the Role Model as the Best Meneged Indinesian Corporation
                          Penjelasan :
                              TELKOM berkomitmen memberikan layanan dengan jaminan, bahwa pelanggan akan mendapatkan kualitas layanan terbaik, berupa kemudahan produk dan jaringan berkualitas dengan harga yang competitive,

TELKOM akan mengelola bisnis melalui praktek-praktek terbaik dengan mengoptimalisasikan sumber daya yang unggul, penggunaan teknologi yang kompetitif, serta membangun kemitraan yang saling menguntungkan dan saling mendukung secara sinergis

0 komentar:

Posting Komentar